Sabtu, 04 Desember 2010

Hadapi Ujian dengan santai

Selama ini kamu mungkin suka grogi dan tegang sewaktu dan sebelum ujian. Hal seperti ini pastinya akan membuat kamu susah berkonsentrasi sehingga tidak maksimal dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan. Gak ada salahnya nih tips-tips berikut dibaca dan diterapkan. Mudah-mudahan aja ujian kamu berikutnya jadi lebih santai!

1. Belajar dengan giat atau tidak belajar sama sekali.

Dua hal ini dipastikan bisa membuat kamu santai ketika ujian. Yang pertama akan bikin kamu santai dalam menjawab pertanyaan dan yang kedua akan bikin kamu santai karena tidak menjawab apa-apa. tapi sebaiknya cara kedua jangan kamu lakukan....ntar nilainya jelek lagi...hahaha.

2. Bawa tukang pijat langganan kamu ketika ujian.

Sukur-sukur kalau dia bisa bantuin kamu menjawab pertanyaan tapi tentunya harus ijin dulu sama bapak kepala sekolah juga kepada pengawas ujian, ntar kamu disangka orang aneh lagi.

3. Saat ujian, hindari untuk menatap teman sekelas kamu yang paling pintar.

Muka serius mereka ketika menganalisa pertanyaan akan membuat kening kamu ikut-ikutan berkerut. Tapi hal ini memang tidak berlaku kalau teman kamu itu punya tampang seimut pk dede sobar atau pk oo....(emang dia imut githu..???)

4. Sebaliknya, perhatikanlah teman kamu yang punya rangking terakhir di kelas.

Lihat kertas ujiannya. Besar kemungkinan lembar jawabannya kosong melompong atau malah diisi dengan gambar pemandangan. Hal ini akan membuat kamu lebih rileks karena tahu bahwa kamu bukan orang yang bernasib paling mengenaskan sedunia.

5. Banyak-banyak makan coklat sebelum ujian.

Coklat diketahui bisa merelaksasikan badan dan pikiran. Tapi harus bersiap-siap stress juga ketika sehabisnya muka kamu dipenuhi jerawat.

6. Dan terakhir (yang ini serius), tidur yang cukup malam hari sebelumnya.

Tanpa istirahat yang cukup otot-otot di badan kamu akan tegang dan kecapekan. Tapi.. kalau mau begadang gak apa-apa juga sih. Paling gak nantinya sewaktu ujian kamu bukan hanya bisa rileks, tapi sekaligus ketiduran..
Nah, itulah tips-tips yang sekiranya berguna. Dan mudah-mudahan ujian km nantinya tidak hanya bisa dijalankan dengan santai tetapi juga sukses. Untuk itu jangan lupa rajin belajar dan berdoa, lalu cuci muka, cuci kaki dan gosok gigi. Selamat berjuang!

Tidak ada komentar: